Breaking News

Makanan Yang Wajib Anda Konsumsi Agar Dapat Tidur Nyenyak

Beberapa Jenis Makanan Yang Dapat Membuat Anda Tidur Nyenyak
Beberapa Jenis Makanan Yang Dapat Membuat Anda Tidur Nyenyak

Tidur dengan kualitas yang baik memainkan peranan penting dalam menjaga kesehatan tubuh anda. Sayangnya insomnia sering menyerang sehingga anda tidak bisa dengan mudah memejamkan mata anda setiap malamnya. Bukan hanya kesehatan tubuh yang terjaga jika anda tidur dengan kualitas yang baik, namun juga anda akan mendapat kualitas terbaik dalam menjalani kehidupan sehari-hari anda jika anda tidur dengan cukup dan baik di malam hari.

Gangguan insomnia sebenarnya bisa dengan sangat mudah anda obati jika anda rajin mengkonsumsi makanan-makanan berikut ini setiap harinya.

Kacang almond dapat membuat anda tidur dengan nyenyak

Almond tinggi akan nutrisi seperti triptofan dan magnesium yang dibutuhkan tubuh agar anda memiliki kualitas tidur yang baik. Kedua nutrisi ini akan membuat saraf dan otot anda jadi lebih tenang sehingga tidur anda menjadi lebih nyenyak.

Bayam

Sayuran hijau ini mengandung folat, magnesium dan vitamin seperti B6 serta vitamin C yang bisa membuat anda tidur dengan nyenyak begitu anda mengkonsumsinya

Pisang

Pisang kaya akan potasium, magnesium dantroptofan yang berperan penting dalam mengatur hormon tidur seperti serotonin dan melatonin. Hal ini akan membuat tidur anda menjadi lebih baik dan lebih nyenyak.

Madu adalah yang berikutnya yang dalapt membuat anda dapat tidur nyenyak

Si manis yang satu ini bisa menenangkan tubuh dengan merangsang pelepasan melatonin dan membatasi pelepasan homron orexin. Ketika tubuh anda rileks, maka anda akan lebih mudah terlidur dengan lelap di malam hari.

Oatmeal

Oatlmeal mengandung karbohidrat kompleks yang anda butuhkan untuk merangsang produksi serotonin dan melatonin, kedua hormon yang bisa membuat ridur anda jadi lebih nyenyak.

Ubi

Tak hanya tinggi karbohidrat kompleks, ubi juga kaya akan potasium yang bisa membuat otot anda rileks dan dapat tidur dengan nyenyak di malam hari.

Kemudian terdapat susu sebagai minuman yang dapat membuat anda tidur nyenyak

Minumlah segelas susu hangat sebelum anda tidur adalah merupakan cara yang baik untuk membuat tidur jadi lebih nyenyak. Sebab susu kaya akan kalsium yang membuat otak merangsang produksi hormon melatonin.

Yang terakhir adalah cokelat

Konsumsi cokelat bermanfaat untuk membuat tubuh dan pikiran anda jadi rileks. Karena cokelat tinggi akan nutrisi sehat yang berfungsi untuk merangsang hormon serotonin dalam tubuh. Agar lebih sehat, pilihlah dark chocolate yang lebih rendah akan kandungan gula di dalamnya.

Itu tadi beberapa makanan yang dapat anda konsumsi bagi anda yang mengalami gangguan tidur di malam hari yang menyebabkan aktivitas anda sehari-hari esoknya terganggu. Semoga bermanfaat.

No comments


Cek info adalah web yang bersikan tips, saran serta informasi penting tentang kesehatan dari berbagai aspek kehidupan sehari hari manusia.
Juga memberikan tips penting dan panduan untuk menjadi individual yang lebih sehat, dan mengubah hidup kamu menjadi lebih berwarna.

Cek info juga menyediakan berbagai info menarik yang terjadi pada kehidupan sehari hari dari berbagai belahan dunia
yang bermanfaat untuk mengarahkan kehidupan anda ke arah yang lebih benar dalam urusan karir.

Kami juga membahas berbagai dampak negatif dan positif dari bagaimana cara anda menjalani kehidupan sehari hari,
serta anda bisa menghindari atau mengubah pola hidup anda semua menjadi lebih baik.

Cek Info juga akan menyediakan berbagai tips, saran serta pengetahuan tentang kehidupan intim untuk anda dan pasangan anda
serta berbagai hal yang harus anda hindari untuk menjaga keharmonisan keluarga anda.

Kesehatan dalam berbagai bidang kehidupan adalah hal yang paling penting dalam kehidupan kita.
Menjaga kesehatan tubuh memerlukan wawasan, pengetahuan dan pengalaman dari berbagai sumber.

Semoga CEK INFO dapat bermanfaat bagi kita semua.