Breaking News

Cara Menjaga Jantung Anda Agar Tetap Bedetak



Gumpalan daging yang berbentuk seperti gambar cinta ini sangatlah istimewa bagi tubuh kita. Jantung menjadi penanda hidup dan matinya seseorang. Jantung menjadi bagian tubuh yang tidak pernah libur atau pun berhenti bekerja satu detik pun untuk memompa darah besih dan kotor ke seluruh bagian tubuh.

Jika kita simak dengan teliti, jantung dapat memompa darah kurang lebih 1,5 liter untuk diedarkan ke seluruh bagian tubuh. Coba saja ada satu bagian yang terhambat, maka akan mengganggu aliran darah yang didistribusikan. Serangan stroke bisa menjadi pertanda adanya aliran darah yang kurang lancar. Untuk itu upayakan agar jantung Anda selalu dalam kondisi prima. Berikut ini beberapa cara menjaga jantung Anda agar tetatp berdetak.

Cukup tidur salah satu cara menjaga jantung


Sayangi jantung anda jika tidak ingin mengalami penyakit jantung yang mematikan
Sayangi jantung anda jika tidak ingin mengalami penyakit jantung yang mematikan

Pada saat tubuh Anda kurang tidur, maka akan terjadi kenaikan tekanan darah. Semakin sering anda menghabiskan waktu anda untuk bergadang, maka kenaikannya akan terjadi secara signifikan dalam jangka yang panjang. Padahal tidur itu hanya dapat menurunkan tekanan darah 10-20%. Jadi, jika anda kekurangan tidur, tubuh Anda akan berpotensi mengalami hipertensi menetap dan sangat membahayakan bagi kesehatan jantung Anda.

Berolahraga secara rutin salah satu cara menjaga jantung


Sayangi jantung anda jika tidak ingin mengalami penyakit jantung yang mematikan
Sayangi jantung anda jika tidak ingin mengalami penyakit jantung yang mematikan

Olahraga memang salah satu cara untuk menyehatkan jantung anda jika dilakukan secara rutin dan dengan beban latihan yang sesuai dengan kemampuan tubuh Anda. olahraga yang hanya dilakukan sekali saja, atau beban nya yang melebihi kemampuan tubuh Anda akan berjalan tidak efektif bagi kesehatan jantung Anda. Olahraga bukan hanya diartikan sebagai meluangkan waktu khusus untuk sekedar joging, badminton, dan sebagainya. Tetapi bisa juga mengarah pada gaya hidup aktif secara fisik. Dengan jalan cepat secara rutin 150 menit per hari bisa membuat jantung anda lebih kuat.

Jauhi stress salah satu cara menjaga jantung


Sayangi jantung anda jika tidak ingin mengalami penyakit jantung yang mematikan
Sayangi jantung anda jika tidak ingin mengalami penyakit jantung yang mematikan

Stress hanya akan membuat badan Anda menjadi terasa sangat lelah. Kalau sudah begini, akan merangsang terbentuknya hormon kortisol. Hormon ini berperan dalam menciptakan rasa stress yang lebih dalam. Efeknya bisa meningkatkan detak jantung yang berimbas terjadinya tekanan darah tinggi. Jeleknya lagi, kortisol akan menutup lapisan arteri sehingga dapat menghambat distribusi nutrisi yang diperlukan oleh tubuh.

Itulah beberapa cara agar dapat menjaga jantung anda tetap berdetak. Jadi harap terapkanlah pada diri Anda sendiri pola hidup yang sehat jika ingin hidup sehat dikemudian hari.

No comments


Cek info adalah web yang bersikan tips, saran serta informasi penting tentang kesehatan dari berbagai aspek kehidupan sehari hari manusia.
Juga memberikan tips penting dan panduan untuk menjadi individual yang lebih sehat, dan mengubah hidup kamu menjadi lebih berwarna.

Cek info juga menyediakan berbagai info menarik yang terjadi pada kehidupan sehari hari dari berbagai belahan dunia
yang bermanfaat untuk mengarahkan kehidupan anda ke arah yang lebih benar dalam urusan karir.

Kami juga membahas berbagai dampak negatif dan positif dari bagaimana cara anda menjalani kehidupan sehari hari,
serta anda bisa menghindari atau mengubah pola hidup anda semua menjadi lebih baik.

Cek Info juga akan menyediakan berbagai tips, saran serta pengetahuan tentang kehidupan intim untuk anda dan pasangan anda
serta berbagai hal yang harus anda hindari untuk menjaga keharmonisan keluarga anda.

Kesehatan dalam berbagai bidang kehidupan adalah hal yang paling penting dalam kehidupan kita.
Menjaga kesehatan tubuh memerlukan wawasan, pengetahuan dan pengalaman dari berbagai sumber.

Semoga CEK INFO dapat bermanfaat bagi kita semua.