Breaking News

Beberapa jenis makanan yang dapat membuat anda terbebas dari Insomnia

Makanan yang bisa bikin anda terbebas dari gangguan Imsomnia
Makanan yang bisa bikin anda terbebas dari gangguan Imsomnia
Insomnia adalah sesuatu yang sudah tidak asing lagi terdengar oleh kita semua. Ya, insomia adalah gangguan tidur atau bisa kita sebut kesulitan saat anda hendak tidur di malam hari. Serangan insomnia memang bisa jadi sangat menyebalkan untuk anda semua, terutama bagi anda yang memiliki aktivitas dan jadwal padat dalam karir anda atau pekerjaan anda. Tidak hanya pekerjaan, aktivitas lainnya juga akan terganggu jika serangan insomnia datang menyerang.

Tidur sangatlah penting untuk tubuh manusia sebagai sarana memulihkan diri. Daripada anda memilih untuk mengkonsumsi obat tidur atau jenis obat obatan lainnya yang katanya dapat membuat anda tidur pada malam hari, ada baiknya anda mengkonsumsi beberapa jenis makanan yang kami sarankan berikut ini yang dapat membuat anda mudah tidur. Dan tubuh anda pun pastinya akan menjadi lebih sehat.

Susu dapat membuat anda terbebas dari insomnia

Jika anda sulit memejamkan mata pada malam hari saat anda hendak tidur, cobalah minum segelas susu. Sebab susu mengantung tryptophan yang berfungsi sebagai agen penginduksi tidur. Kemudian kandungan kalsium dalam susu bermanfaat untuk mengurangi stres dan menstabilkan serabut saraf di otak yang akan membuat anda lebih mudah memejamkan mata dan tertidur.

Pisang

Makanan yang bisa bikin anda terbebas dari gangguan Imsomnia
Makanan yang bisa bikin anda terbebas dari gangguan Imsomnia
Sama halnya dengan susum pisang juga mengandung tryptophan, pisang juga mengandung vitamin B, magnesium, dan potasium. Semua nutrisi ini bermanfaat untuk mengubah serotonin kimia dan melatonin di otak anda yang kemudian akan membuatmu tidur dengan nyenyak pada malam hari jika mengkonsumsi pisang.

Kacang kenari

Ngemil kacang kenari sebelum anda tidur akan bermanfaat untuk meningkatkan kadar melatonin dalam darah yang kemudian bisa membuatmu tidur dengan nyenyak di malam hari.

Biji labu membuat anda terbebas dari insomnia


Biji labu dikemas dengan nutrisi seperti Tryptophan yang bisa menginduksi otak untuk membuatmu tidur lebih nyenyak. Mungkin memang jarang terdengar ada yang mengkonsumsi biji labu sebagai bahan cemilan atau makanan pada umumnya. Namun fungsi dari biji labu ini tidak dapat diragukan lagi sebagai salah satu superfood yang dapat membuat anda tidur dengan nyenyak di malam hari.

Makanan yang bisa bikin anda terbebas dari gangguan Imsomnia
Makanan yang bisa bikin anda terbebas dari gangguan Imsomnia
Ikan tuna

Ikan tuna tinggi akan kadungan vitamin B6 yang akan meningkatkan produksi hormon tidurmu yang dapat membantu membuat anda dapat tidur dengan nyenyak di malam hari jika anda rajin mengkonsumsi ikan tuna.

Kiwi

Si buah yang tinggi akan kandungan vitamin C ini juga mengandung serotonin yang tinggi. Sehingga mengonsumsinya akan membuatmu tidur lebih cepat dan lebih nyenyak pada malam hari.

Teh chamomile dapat membuat anda terbebas dari insomnia

Makanan yang bisa bikin anda terbebas dari gangguan Imsomnia
Makanan yang bisa bikin anda terbebas dari gangguan Imsomnia
Minum teh chamomile sebelum tidur bisa mengurangi stres dan membantumu tidur lebih cepat dan lebih nyenyak. Sebabnya teh bunga ini mengandung glisin, bahan kimia yang dikenal bisa membuatmu jadi lebih rileks dan berfungsi sebagai penginduksi tidur.

Yang terakhir adalah selada

Sayuran hijau ini juga bermanfaat untuk membuatmu tidur lebih cepat. Sebabnya selada mengandung laktucarium yang akan membuat sarafmu lebih tenang sehingga kamu akan terhindar dari insomnia. Selain gampang didapat di pasar setiap hari nya dan dapat ditemukan di banyak rumah makan atau restoran manapun, ternyata sayuran hijau yang satu ini cukup bermanfaat untuk kesehatan kita. Jadi rajinlah makan selada mulai sekarang.

Itulah beberapa jenis makanan super yang dapat membantu anda jika anda terserang gangguan insomnia suatu saat nanti, atau bisa saja saat ini juga anda sedang terserang gangguan insomnia. Bisa anda coba mengkonsumsi salah satu dari beberapa jenis makanan di atas. Memang ada yang lebih susah di dapatkan di pasaran, namun ada yang pasti anda jumpai sehari-hari dimana saja anda berada. Tidak ada salahnya bukan memperbaiki kualitas tidur anda dengan mencoba beberapa makanan di atas. Semoga informasi di atas bermanfaat untuk kita semua.

BACA JUGA : TRADISI-TRADISI SEKS UNIK DARI BERBAGAI BELAHAN DUNIA

No comments


Cek info adalah web yang bersikan tips, saran serta informasi penting tentang kesehatan dari berbagai aspek kehidupan sehari hari manusia.
Juga memberikan tips penting dan panduan untuk menjadi individual yang lebih sehat, dan mengubah hidup kamu menjadi lebih berwarna.

Cek info juga menyediakan berbagai info menarik yang terjadi pada kehidupan sehari hari dari berbagai belahan dunia
yang bermanfaat untuk mengarahkan kehidupan anda ke arah yang lebih benar dalam urusan karir.

Kami juga membahas berbagai dampak negatif dan positif dari bagaimana cara anda menjalani kehidupan sehari hari,
serta anda bisa menghindari atau mengubah pola hidup anda semua menjadi lebih baik.

Cek Info juga akan menyediakan berbagai tips, saran serta pengetahuan tentang kehidupan intim untuk anda dan pasangan anda
serta berbagai hal yang harus anda hindari untuk menjaga keharmonisan keluarga anda.

Kesehatan dalam berbagai bidang kehidupan adalah hal yang paling penting dalam kehidupan kita.
Menjaga kesehatan tubuh memerlukan wawasan, pengetahuan dan pengalaman dari berbagai sumber.

Semoga CEK INFO dapat bermanfaat bagi kita semua.